Senin, 23 Juni 2014

Cerita Pengalamanku Sebagai Guru Les

Kini aku punya kerja part time baru,  yaitu ngajar les anak-anak di rumah tetangga. Aku sudah mulai mengajar sekitar 2 tahun yang lalu. Dengan mengajar anak kecil berbagai usia, mulai dari TK, SD, SMP sekarang aku udah lebih kaya pengalaman dalam menangani anak-anak dengan segala problematikanya. Baru pengalaman aja sih, belum ketemu solusinya. Mungkin dulu aku pas kecil juga kayak gitu. Mungkin guruku juga ngerasa kesulitan dalam membimbing aku. Jadi terima kasih ya ibu dan bapak guru.
            Nah,selain itu, hal itu tentu sangat menguntungkan bagiku, karena kan suatu saat aku juga akan menjadi orang tua, jadi penting banget buatku untuk mulai mengetahui sifat dan karakter anak, jadi aku punya pengalaman dalam mendidik anakku sendiri nantinya. Ternyata masa kanak-kanak adalah masa emas dalam penentuan masa depan anak nantinya. Jadi penting banget bagi para ibu dan keluarga tentunya dalam membangun karakter dan kepribadian anak sejak kecil. Dari masa kanak-kanak itulah nantinya akan terbentuk apakah si anak ini nanti akan jadi pintar, bodoh, pemberani, penakut, sukses atau gagal. Karena masa ini adalah masa awal untuk pembangunan pondasi anak dalam mengembangkan kehidupan mereka.

            Selama ngajar les anak, aku lebih banyak berinteraksi dengan banyak keluarga dengan berbagai karakter mereka. Ada keluarga yang sangat peduli banget sama anak mereka, ada yang acuh dan tak acuh dan bisanya cuma nuntut anaknya jadi pinter aja yang di les’in dan lain sebagainya. Selain itu aku jadi kenal berbagai karakter anak-anak. Ada yang kreatif dan aktif, ada yang ngantukan dan pasif banget serta cepat bosan. Ada yang biasa-biasa saja dan sedang-sedang aja. Banyak deh karakter anak, namun yang terpenting kita harus memahami dan membawa mood belajar mereka menjadi lebih baik dan memancing mereka untuk lebih berkembang ke arah positif.

1 komentar:

  1. With the help of AR, the information about actual world of the user becomes more interactive and digitally flexible; hence AR is becoming popular in the field of Real Estate, Education, Marketing and so on. UniteAR will help you to implement the dream project you dreamt of !!!

    https://www.unitear.com/

    BalasHapus